Sertijab Dandim Berlangsung Meriah

Rita Puji Kepemimpinan Letkol Kav Ari Pramana Sakti

TENGGARONG – Setelah melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) di Makorem 091/Aji Suryanata Kesuma Samarinda, Jum’at (17/03) lalu, Jabatan Dandim 0906/Tenggarong yang dipegang Letkol Kav Ari Pramana Sakti resmi digantikan oleh Letkol Inf Jansen P Nainggolan.
Namun ada yang berbeda pada pisah sambut kali ini. Tidak seperti biasanya yang dilakukan di ruangan tertutup, pisah sambut kali ini dilaksanakan di halaman Makodim 0906/Tenggarong. Acara itu digagas dengan konsep kekeluargaan namun meriah.
Terdapat panggung hiburan dan dihadiri oleh ratusan undangan yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan masyarakat sekitar.
Bupati Kukar Rita Widyasari bahkan memuji acara pisah sambut yang digelar di luar ruangan itu.
“Acara yang luar biasa dan di luar kebiasaan karena perpisahan dandim biasanya dilakukan di dalam ruangan, kini diselenggarakan di luar ruangan,” ungkap Rita.
Selain itu, Rita juga memuji kerja keras Letkol Kav Ari Pramana Sakti selama memimpin Kodim 0906/Tenggarong. “Saya ingin menyampaikan rasa bangga kami kepada Bapak Ari yang telah berhasil menjadikan Kodim 0906 Tenggarong sebagai juara satu kategori Kodim Madya pada lomba Pembinaan Teritorial (Binter) se-Indonesia tahun 2015,” ujar Rita.
Rita juga mengapresiasi atas berbagai torehan prestasi lainnya yang dipersembahkan oleh Letkol Kav Ari Pramana Sakti, salah satunya keberhasilan dalam program TMMD ke-97 yang telah membuka daerah terisolir di Dusun Ketibeh, Desa Enggelam, Kecamatan Muara Wis.
“Ini hasil kerja keras dan dedikasi beliau yang hanya ingin melakukan yang terbaik di saat memimpin. Seluruh jajaran Kodim 0906/Tenggarong dan rakyat Kutai Kartanegara akan mengenang jasa-jasa beliau terutama oleh masyarakat di Kecamatan Muara Wis yang telah dibuka isolirnya,” cetusnya.
Rita pun berharap apa yang telah dilakukan Letkol Kav Ari Pramana Sakti dapat menjadi motivasi bagi Dandim yang baru untuk berbuat hal serupa bahkan diharapkan bisa lebih baik lagi.
“Mudah-mudahan bagi Bapak Dandim yang baru juga mampu mencoba menyamai bahkan melebihi prestasi-prestasi yang sudah ditorehkan Dandim sebelumnya, dan saya yakin Dandim mampu melakukan yang terbaik di Kutai Kartanegara,” tukasnya.
Pada sambutannya, Letkol Inf Jansen P Nainggolan didampingi istri dan kedua putranya berharap bisa bekerja maksimal serta berperan lebih banyak lagi bagi bangsa dan negara, khususnya Kukar.
Perwira TNI asal Sumatera Utara ini menuturkan, dirinya merupakan lulusan akademi militer tahun 1999 dan sebelumnya bertugas di Komando Pasukan Khusus (Kopassus) serta terakhir berdinas di Batujajar Jawa Barat sebelum akhirnya dilantik menjadi Dandim 0906/Tenggarong.
Jansen menyampaikan apresiasi usai menyaksikan penayangan rekam jejak Letkol Kav Ari Pramana Sakti selama menjabat Dandim 0906/Tenggarong sejak 2015 hingga 2017. “Sungguh luar biasa yang telah dilakukan beliau, dan ini perlu kita apresiasi yang sebesar-besarnya atas prestasi yang telah diraih dan ditorehkan serta dibuktikan oleh Letkol Kav Ari Pramana Sakti,” cetusnya.
Dirinya juga berharap bisa mengikuti jejak Letkol Kav Ari Pramana Sakti yang kini akan bertugas sebagai Kasdim di Kodim 0905/Balikpapan. “Kami berharap jangan bosan-bosan untuk selalu memberikan bimbingan dan arahan. Selamat jalan kepada Letkol Kav Ari Pramana Sakti dan semoga sukses,” tandas Jansen.
Dalam acara sertijab itu juga dilakukan penandatanganan prasasti peresmian gedung baru Makodim 0906/Tenggarong oleh Bupati Rita didampingi Wabup Edi Damansyah dan unsur Forkopimda serta Letkol Kav Ari Pramana Sakti. (adv/amb)

Sumber : http://www.korankaltim.com/sertijab-dandim-berlangsung-meriah/