Saksikan Kemenangan Naga Mekes

KEBERSAMAAN: Pj Bupati Kukar Chairil Anwar (keenam kanan, pakai topi), berfoto bersama kedua tim sebelum pertandingan dimulai.

TENGGARONG–Pj Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Chairil Anwar menyaksikan pertandingan Mitra Kukar melawan Arema Malang pada leg pertama semifinal Indonesia Championship Jenderal Sudirman Cup di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Sabtu (9/1) malam.

Hadir pula pada kesempatan itu, Ketua DPRD Salehuddin SFil, Wakil Bupati Kukar terpilih Edi Damansyah, anggota DPRD Kaltim Sarkowi V Zahri, Plt Sekkab Kukar Marli. Berikut Ketua Umum KONI Kukar Ria Handayani, Dayang Kartini Syaukani, dan Bupati Kukar terpilih Rita Widyasari.

Laga penuh drama tersaji saat Naga Mekes, menjamu Arema Cronus di stadion kebanggaan masyarakat Kukar. Mulai saling kejar gol hingga kericuhan kecil mewarnai 90 menit laga. Berambisi memetik poin penuh, Naga Mekes memulai laga dengan kepercayaan diri tinggi. Beberapa peluang berhasil diperoleh. Namun tak ada yang berhasil dikonversikan menjadi gol.

Sedangkan Arema yang tampil rapat pada barisan pertahanan, sesekali melancarkan serangan berbahaya. Namun juga tak ada peluang yang berhasil menjadi gol. Skor tanpa gol menyudahi jalannya babak pertama.

Tidak ingin mengecewakan para petinggi Pemkab Kukar dan publik Kota Raja yang hadir menyaksikan, Rizky Pellu (Kapten Mitra Kukar) dan kawan-kawan terus berupaya maksimal mencetak gol. Akhirnya straker Naga Mekes, Patrick Crus berhasil membobol gawang lawan pada menit ke-52 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti Arema.

Pendukung setia Naga Mekes sempat termenung di interval babak kedua. Eloco julukan, Cristian Gonzales yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil memanfaatkan kemelut di kotak penalti Mitra Kukar dan membuat skor imbang 1-1.

Namun gol kemenangan yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba di menit ke-75. Yogi Rahadian yang mendapat umpan terobosan dari Pellu berhasil mengonversikannya menjadi gol. Keunggulan 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Pj Bupati Chairil Anwar memberikan apresiasi kepada Mitra Kukar yang telah bekerja keras untuk memenangkan leg pertama semifinal Jenderal Sudirman Cup.

“Saya atas nama pribadi maupun warga Kukar berharap pada leg kedua di kandang Singo Edan, yakni Stadion Kanjuruhan, Malang, Rizky Pellu dan kawan-kawan kembali memenangkan pertandingan dan maju ke babak final, selanjutnya menjadi juara,” serunya. (hmp05/san/k11)

Sumber : http://kaltim.prokal.co/read/news/255319-saksikan-kemenangan-naga-mekes.html