Rita: Wajib Hukumnya Menabung di BPD Kaltim

2014, Pemkab Kukar Gelontorkan Pernyataan Modal Rp 100 M

Performa BPD Kaltim di wilayah Tenggarong yang terus tumbuh, disambut positif oleh Bupati Kukar Rita Widyasari. Tak tanggung-tanggung, Rp 100 M akan digelontorkan Pemkab Kukar sebagai penyertaan modal di bank daerah itu.

BPD Kaltim wujudkan komitmennya mendekatkan pelayanannya ke masyarakat. Kali ini dengan meresmikan 7 kantor layanan sekaligus di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Kantor Cabang Pembantu (Capem) Tenggarong Seberang dan Loa Kulu. Kemudian Kantor Kas Pemkab Kukar, Kota Bangun 3, Muara Wis, Kenohan serta Kantor Cabang Pembantu Syariah Tenggarong.

Dirut BPD Kaltim Zainuddin Fanani mengatakan, dengan peresmian ini berarti BPD Kaltim telah memiliki 24 unit kantor layanan di Kabupaten Kutai Negara.

“Rencana bisnis kami akan hadir di 18 Kecamatan di Kukar dengan 30 unit kantor layanan. 2014 Januari BPD Kaltim hadir di Tabang, saat ini sedang cari-cari lokasi strategis,” kata Zainuddin saat peresmian Selasa (8/10) kemarin.

Ia menambahkan hingga saat ini semua Kantor Capem telah menghasilkan laba, (performa cabang Tenggarong, lihat grafis). Perihal ini disambut positif oleh Bupati Kukar Rita Widyasari. “Saya menilai performa BPD Kaltim Cabang Tenggarong memuaskan,” kata dia.

Saking bangganya Rita dengan performa BPD Kaltim, ia memberikan bocoran tentang penyertaan modal yang akan digelontorkan Pemkab Kukar tahun depan. “Tahun 2014 kami akan menyertakan modal Rp 100 miliar,” kata Rita.

Ini lanjut dia, karena BPD Kaltim Cabang Tenggarong mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberian kredit. Terbukti saat ini Pemkab Kukar menyertakan modal sebesar Rp 453 miliar. BPD Kaltim Cabang Tenggarong menyalurkan kredit Rp 1,677 triliun per September 2013. “Rp 1,015 triliun di antaranya untuk UMKM dengan 1.005 debitur dan kredit untuk PNS Rp 644 M dengan 8.428 debitur,” kata Rita.

Artinya, BPD Kaltim sangat profesional menjalankan fungsinya sebagai agent of development. Mendorong pertumbuhan ekonomi demi menyejahterakan rakyat, mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan. Ia berharap semakin banyak modal yang disetorkan ke BPD Kaltim, semakin banyak juga kredit yang disalurkan kepada masyarakat.

“Makanya saya mengimbau, masyarakat wajib hukumnya menabung di BPD Kaltim,” ajak Rita saat memberi sambutan.

Pada kesempatan ini, Bupati Rita juga menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bankaltim kepada 2 Masjid, 2 Panti Asuhan dan 1 Gereja. (sos/jaz/lhl/k1)

Sumber : http://www.kaltimpost.co.id/berita/detail/34256/rita-wajib-hukumnya-menabung-di-bpd-kaltim.html