Pagi Ini Jalur Imam Bonjol Dan Ahmad Yani Ditutup

TENGGARONG –Pagi ini, warga Kota Tenggarong yang ingin melintas di jalur Jl Imam Bonjol dan Ahmad Yani harus mencari jalur alternatif. Sebab, jalur tersebut ditutup sekaitan dengan agenda Ketua Mahkamah Agung (MA) DR HM Hatta Ali.
Hatta Ali meresmikan Gedung Pengadilan Negeri (PN) Tenggarong bersamaan dengan 37 gedung pengadilan tingkat pertama se-Indonesia. Kota Tenggarong dipilih menjadi tuan rumah peresmian 38 gedung pengadilan yang kini memiliki prototype-nya sendiri. Di mana, di depan pengadilan akan ditemui empat pilar yang merupakan simbol dari empat lingkungan peradilan yang ada di Indonesia.
Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua MA bidang Yudisial, Wakil Ketua MA bidang Non Yudisial, para Ketua Muda, para Ketua Pengadilan Tinggi, para pejabat eselon I dan II di lingkungan MA, dan para undangan lainnya.
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kukar melakukan pengalihan arus lalu lintas. PS Kaur Bin Ops (KBO) Aiptu Sofwan menjelaskan, penutupan jalan akan dilakukan mulai pagi sekitar pukul 07.00 Wita hingga selesai acara, sekitar pukul 15.00 Wita.
Untuk rute yang ditutup yakni Jl Imam Bonjol menuju arah RSUD AM Parikesit Tenggarong, Jl Cut Nyak Dien, Jend A Yani hingga simpang 3 dekat lokasi peresmian gedung PN Tenggarong. “Jadi bagi masyarakat yang ingin menuju arah rumah sakit, bisa melintas melalui Jl Cut Nyak Dien karena hanya setengah jalur saja yang akan kita tutup. Kemudian melalui jalan Muso bin Salim, dekat Polsek Tenggarong,” jelas Sofwan.
Selanjutnya, apabila ingin menuju Pasar Tangga Arung Tenggarong, bisa melintas melalui Jl S Parman atau Kantor Telkom Tenggarong. “Kami harap masyarakat bisa memaklumi dengan adanya pengalihan arus ini,” harap Sofwan.
Dalam pengalihan arus ini, Satlantas akan mengerahkan sebanyak 45 personel. Di tiap ruas jalan dijaga sejumlah personel. “Apabila ada warga yang kebingungan, bisa bertanya langsung dengan petugas yang ada,” tuturnya. (bio)

Sumber : http://www.korankaltim.com/pagi-ini-jalur-imam-bonjol-dan-ahmad-yani-ditutup/