Wabup Lantik Pengurus PMI Kecamatan

”Teruslah di Garis Terdepan”

TENGGARONG – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) tingkat kecamatan se-Kukar dilantik Wakil Bupati Kukar Ghufron Yusuf. Pelantikan berlangsung di Asrama Atlet Kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Sabtu (6/4).
Berbagai kegiatan mengikuti pelantikan dan pembukaan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) I Palang Merah Remaja (PMR). Organisasi itu diikuti 600 siswa SMP dan SMA di Kukar. Ada pula penghargaan dan tanda jasa berupa pin emas kepada 43 orang yang mendonorkan darahnya melalui PMI untuk kepentingan kemanusiaan.
Dari ke-43 orang, dua telah mendonorkan darah lebih 100 kali yaitu Soekro (136 kali) dan Otoy Usman (115 kali). Sedangkan mereka yang mendonorkan darah 75 hingga 100 kali, sebanyak delapan orang. Sisanya 33 orang sudah mendonorkan antara 48 sampai dengan 74 kali.
Wabup mengatakan, Pemkab Kukar mengapresiasi PMI Cabang Kukar terhadap semua yang dikerjakan selama ini. Baik kerja sama dengan pemerintah maupun swasta. Terutama kegiatan sosial bagi masyarakat Kukar.
“Saya berharap dapat terus ditingkatkan bagi kepentingan masyarakat Kukar,” kata Ghufron. Sebagai penggerak di garis depan dalam penanganan musibah dan bencana alam, PMI sebagai mitra pemerintah adalah satu-satunya perhimpunan nasional yang sah dalam kepalangmerahan.
Melibatkan pemuda Kukar, PMI bermitra dengan baik dengan pemkab. Terutama membangun kepedulian pemuda terhadap lingkungan sosial di sekitar.
“Tema yang diusung PMI dalam kegiatan kali ini yaitu Gerakan Pemuda Pelopor Gerbang Raja, saya rasa sangat tepat. PMI mengajak kaum muda Kukar terlibat di garis depan dalam kesadaran kegiatan sosial bermasyarakat untuk mendukung pembangunan melalui program Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera atau Gerbang Raja,” kata Ghufron.
Setelah pelantikan, Wabup didampingi Asisten IV Sekkab Kukar, Bahrul, mengunjungi khitanan massal yang diadakan PMI Cabang Kukar. Kegiatan ini diperuntukkan bagi keluarga tidak mampu.
Ada pula donor darah dan penyerahan paket sembako kepada 15 orang. Para penerima bantuan terdiri dari  orang jompo, janda, yatim piatu, dan fakir miskin dari Desa Loa Ulung, Loa Raya, Bogenvil, Loa Pari, Teluk Dalam, dan warga Tenggarong.
Pada kesempatan itu, Wabup meminta para penerima bantuan dapat mendoakan Bupati Kukar Rita Widyasari. “Mohon doanya, semoga Bupati selalu sehat dan dapat memimpin dengan baik sehingga Kukar sejahtera,” kata Ghufron (hmp02/fel)

Sumber  :  http://www.kaltimpost.co.id/berita/detail/16979/wabup-lantik-pengurus-pmi-kecamatan.html