Kukar Boyong Sepuluh Penghargaan

BONTANG – Kutai Kartanegara meraih penghargaan di 10 kategori pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke-41 PKK dan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) X. Acara berlangsung di Bontang pada 7-9 April 2013.
Dalam ajang tersebut, Kukar meraih peringkat harapan pertama Lomba Paduan Suara serta peringkat III Lomba Penyuluhan Pembinaan Kepribadian Bela Negara atas nama Sahliana Yuanita. Kukar juga meraih peringkat harapan III Lomba Cipta Alat Permainan Edukatif Tumbuh Aktif Tanggap, peringkat harapan III Lomba Bina Keluarga Balita, serta peringkat harapan I Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di rumah tangga tahun 2012 kategori kabupaten.
Selain itu, Kukar masuk peringkat III Lomba Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK-KB tahun 2012 kategori kabupaten. Penghargaan ini diraih Kelurahan Muara Jawa Ulu, Kecamatan Muara Jawa. Tim Penggerak PKK Kukar juga meriah posisi ketiga kategori kabupaten Anugerah Panji Keberhasilan Pembangunan Kaltim pada 2012.
Tim juga mendapat peringkat harapan I Lomba Pidato Pengarahan Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, peringkat harapan II Lomba PKK Idol, dan juara outbound.
Peringatan HKG PKK dan Pencanangan BBGRM X dihadiri 1.333 peserta dari TP-PKK 13 kabupaten/kota. Pada kesempatan ini, Amelia Suharni Faroek yang juga ketua TP PKK Kaltim menyematkan pin emas kepada angota PKK yang telah mengabdi selama 25 tahun.
Sementara Hernawati Bahrul selaku wakil ketua III PKK Kukar mengatakan, HKG PKK adalah ajang evaluasi dan introspeksi bagi jajaran PKK. Dia bangga dengan TP PKK Kukar yang berhasil membawa delapan Panji Keberhasilan dari 12 panji dan dua kategori lomba di luar panji.
Dia meminta pengurus dan kader PKK terus berkarya walaupun saat ini belum juara. “Jangan patah semangat untuk terus berkarya pada waktu mendatang. Lomba ini bukan akhir segalanya melainkan awal memulai yang lebih baik,” tuturnya.
Keberhasilan ini membawa TP PKK Kukar menuju tiga besar TP PKK berprestasi dalam. “Saya mengucapkan selamat kepada kader PKK Kukar yang berhasil meraih prestasi,” imbuhnya.
Dia meminta keberhasilan yang diraih dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Dengan mengikuti HKG TP PKK, selain merayakan ulang tahun PKK, tali silaturahmi dengan keluarga besar PKK se-Kaltim dapat meningkatkan ilmu pengetahuan. Kemampuan dan pengetahuan yang didapat dari HKG pun bisa ditularkan kepada kader-kader di kecamatan, kelurahan, dan desa.
“Teruslah berkarya. TP PKK Kukar bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas,” tegasnya. (hmp09/fel)

Sumber  :  http://www.kaltimpost.co.id/berita/detail/17532/kukar-boyong-sepuluh-penghargaan.html