Bupati Turun Tinjau Proyek

Tekankan Prioritas Pembangunan

TENGGARONG – Untuk memantau perkembangan pembangunan di wilayah yang dipimpinnya, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari tidak segan-segan turun ke lapangan, meninjau proyek-proyek. Seperti dilakukannya di Kecamatan Muara Muntai, Senin (11/3) lalu. Rita didampingi Wakil Bupati HM Ghufron Yusuf, Kepala Dinas Bina Marga Wicaksono Subagya, Kepala Dinas Cipta Karya Hasan Basri, Kepala Dinas Pendidikan Hermawan, Dandim 0906 Tenggarong Dendi Suryadi, dan Camat Muara Muntai Anjar Asmara.
Bupati melakukan peninjauan beberapa proyek, diawali gedung Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Kesehatan yang juga berfungsi sebagai puskesmas. Kemudian, bangunan sekolah SMP I. Sekolah dimana Camat Muara Muntai Anjara Asmara pernah bersekolah tesebut kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah waktunya direhab. Melihat hal itu, Rita mengharapkan agar secepatnya dilakukan perbaikan, karena kondisinya sudah tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar. Peninjauan berikutnya bangunan masjid Asy-syakirin dan pembangunan jalan tanah yang akan menghubungkan Rebak Rinding dan Batuq.
Ditemui usai melakukan peninjauan, Rita mengaku dapat memaklumi perkembangan proyek karena lokasinya di Hulu Mahakam. Namun, hal tersebut hendaknya tidak menjadi hambatan. “Saya dapat memaklumi, karena di sini jauh dari kota, tidak seperti di Tenggarong,” ujar Rita. Dia berharap kepala dinas sering-sering turun ke lapangan agar dapat melihat langsung perkembangan proyek dan untuk mengetahui mana yang prioritas. “Jangan pernah membangun yang baru kalau masih banyak yang rusak,” pesannya. (hmp12/wan)

Sumber :  http://www.kaltimpost.co.id/berita/detail/14546/bupati-turun-tinjau-proyek.html