Bupati Serahkan Laporan Keuangan 2012 Kepada BKP RI

TENGGARONG–Bupati Kukar Rita Widyasari menyam-paikan Laporan Keuangan Pemkab Kukar tahun anggaran 2012 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kaltim, di Kantor BPK RI perwakilan Kaltim Samarinda, Selasa (26/3).
Dalam kesempatan itu, Bupati Rita juga melakukan penandata-nganan berita acara serah terima dengan Kepala BPK RI Per-wakilan Kaltim, Sri Haryoso Suliyanto disaksikan Wabup HM Ghufron Yusuf, Sekkab Edi Damansyah dan Kepala SKPD.
Rita mengatakan laporan keuangan pemerintah daerah se-bagai pertanggungjawaban pelak-sanaan APBD ke BPK paling lam-bat tiga bulan setelah anggaran berakhir yang kali ini di sampai-kan tepat waktu merupakan ke-banggaan bagi Kukar. “Semua ini tidak lepas dari hasil kerja keras seluruh SKPD,” katanya.
Sementara itu, Sri Haryoso menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Kukar yang mampu menyusun dan menyampaikan laporan keuangan tahun 2012 tepat waktu. “Kami percaya Pem-kab Kukar telah berusaha mela-kukan hal terbaik dalam pengelo-laan dan tanggungjawab keua-ngan daerah termasuk pelaksa-naan penyampaian laporan keuangan saat ini,” katanya.
Penyampaian secara langsung laporan keuangan Kabupaten Kukar merupakan salah satu bentuk kepatuhan terhadap perundang–undangan, kehadiran Bupati menunjukan semangat untuk melakukan perbaikan–perbaikan dalam pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara.
Ia berharap Pemkab Kukar dapat lebih terbuka dan lebih koorperatif memberikan data dalam proses pemeriksaan, hal ini agar laporan hasil pemeriksaan BPK lebih objektif dan dapat memberikan rekomendasi sesuai dengan permasalahan yang dihadapi Pemkab. (hmp10)

Sumber  :  http://www.korankaltim.com/bupati-serahkan-laporan-keuangan-2012-kepada-bkp-ri/