Wabup Kukar Resmikan Gedung NU

TENGGARONG – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) HM Ghufron Yusuf meresmikan gedung Nahdlatul Ulama (NU) Kukar, bertempat di Jalan Poros, Kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Senin (25/2) kemarin. Dihadiri Ketua PCNU Kukar H Khairul Anwar, Ketua PWNU Kaltim KH M Rosyid, Ketua PBNU Pusat KH Said Agil Siradj, Habib Zaid Bin Abdurrahman Bin Yahya, Habib Ismail Fajrie Alatas dari Pekalongan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kukar, serta unsur Muspika Kecamatan Tenggarong Seberang.
Dalam sambutan Wakil Bupati mengatakan, gedung NU Kukar yang megah ini merupakan bantuan dan fasilitas dari Pemkab Kukar yang bersumber dari dana hibah tahun 2010. Gedung NU yang representatif mutlak diperlukan sebagai sarana dan prasarana penunjang segala kegiatan organisasi. “Dengan adanya gedung NU Kukar yang baru ini, saya berharap mampu meningkatkan kemandirian organisasi serta memberikan spirit baru dalam perjuangan organisasi NU, terutama menegakkan nilai-nilai Islam secara benar, serta mengajak umat senantiasa berbuat baik, amanah dan istiqamah dalam beramal, kemudian diorientasikan mendapatkan rida Allah SWT,” urai Ghufron.
Lebih lanjut, Wabup berpesan, gedung NU harus diiringi semangat berinovasi, baik dengan kegiatan-kegiatan syiar Islam maupun kegiatan sosial, sehingga di masa-masa yang akan datang, gedung ini lebih terlihat sempurna sesuai harapan dan kebutuhan organisasi Nahdlatul Ulama.
Sedangkan Ketua PCNU Kukar, H Khairul Anwar menambahkan, gedung NU Kukar berlantai tiga ini terdapat ruang pertemuan, ruang pengurus, gudang, kamar tidur sebanyak dua kamar yang nantinya bisa digunakan apabila ada pelatihan-pelatihan. Kemudian, ada satu ruangan yang nantinya dipergunakan untuk klinik kesehatan. Sedangkan Ketua PBNU Pusat Said Agil Siradj yang memberikan tausiyah sekaligus sambutan, berpesan agar gedung yang dibantu Pemkab Kukar ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemajuan umat, khususnya di Kukar.
“Dengan gedung megah ini, saya berharap bisa diiringi dengan kegiatan-kegiatan yang bisa membawa manfaat bagi warga Kukar, jangan sampai gedung megah tetapi nihil kegiatan. Oleh karena itu, manfaatkanlah sebaik-baiknya demi kemajuan dan kemaslahatan umat,” tambah Said Agil. Peresmian gedung NU Kukar diakhiri penandatanganan prasasti oleh Wabup Kukar dan Ketua PBNU Pusat, dilanjutkan pengguntingan pita oleh Ketua PBNU Pusat, Said Agil Siradj. (hmp12/wan)

Sumber  :  http://www.kaltimpost.co.id/berita/detail/13354/wabup-kukar-resmikan-gedung-nu.html