Kodim 0906 Tenggarong Peringati HUT TNI ke-67

TENGGARONG – , Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0906 Tenggarong Letkol Inf Dendi Suryadi bertindak sebagai inspektur upacara dalam memperingati Dirgahayu HUT TNI ke-67 yang berlangsung sederhana, Jumat (5/10) di Kodim 0906 Tenggarong.

Upacara itu juga dihadiri unsur Muspida, Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan dan SDM H Otoy Usman, DPRD Kukar staf Kodim dan undangan lainnya.

Dalam amanatnya Panglima TNI Agus Suhartono disampaikan Komendan Kodim 0906 Tenggarong Dendi Suryadi mengatakan bahwa, TNI menyatakan tekadnya yang dituangkan dalam sebuah tema yaitu “Dilandasi profesionalisme, semangat juang dan soliditas, TNI bersama segenap komponen bangsa siap menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayan NKRI”.

Kebulatan tekad tersebut kata Dendi, hendaknya tidak menjadi jargon belaka, namun harus menjadi dorongan yang kuat bagi segenap prajurit TNI, guna mewujudkan “Postur TNI” yang benar-benar berjatidiri sebagai tentara nasional, tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional yang solid, modern, berwawasan kebangsaan dicintai dan mencintai rakyat.

Dalam sambutannya juga mengingatkan dan menginstruksikan untuk dipedomani antara lain, mantapkan keamanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam melaksanakan tugas, kehidupan prajurit, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Tugas tentara itu berkaitan langsung dengan tegak dan runtuhnya negara oleh karena itu tugas diatas segala galanya. Junjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa, serta tetap tegaknya kedaulatan negara RI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

Kemudian tingkatkan kewaspadaan dengan mencermati dan mengantisipasi perkembangan situasi secara terus menerus terhadap adanya ancaman yang merongrong kedaulatan dan keutuhan NKRI. Pegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman pada Sapta Marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI, taati hukum dan hormati hak azasi manusia. Serta mantapkan kepemimpinan lapangan, budayakan belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh karena belajar dan berlatih merupakan jalan utama menuju tercapainya profesionalisme keprajuritan yang dibutuhkan sebagai garda terdepan dan benteng terahir pertahanan dan keamanan NKRI. Demikian pesannya. (vb/ir)

sumber : http://www.vivaborneo.com/kodim-0906-tenggarong-peringati-hut-tni-ke-67.htm