Bupati Kukar Terima Penghargaan Meneg PP dan PA

TENGGARONG – , Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) rencananya akan menerima penghargaan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Meneg PP da PA) pada hari ini, Rabu (3/10) di Hotel Grand Sahid, Jakarta.
Kabag Humas dan Protokol Sekrertariat Kabupaten Kukar, Dafip Haryanto mengatakan penghargaan yang akan diterima tersebut merupakan buah dari upaya Pemkab memberikan akta kelahiran bebas bea alias gratis.
“Di Kukar ini anak berumur 1 sampai 60 hari gratis mengurus akta kelahiran, karena hal ini Bupati akan menerima penghargaan dari Meneg PP dan PA,” ujarnya saat ditemui, Selasa (2/10).
Hal tersebut berdasarkan surat dari Meneg PP dan PA nomor BB-1956/Set/KPP-PA/D.IV/09/2012 tanggal 24 Sepetember, tentang pemberitahuan kegiatan penerimaan penghargaan Meneg PP dan PA terkait upaya pemerintah daerah memberikan akta kelahiran gratis.
Ditambahkan Dafip, Bupati Rita merupakan salah satu dari 30 kepala daerah yang akan menerima penghargaan tersebut. Selain Bupati Kukar, dalam lampiran surat tersebut juga terdapat kabupaten di Kaltim lainnya yang akan menerima penghargaan serupa, yakni Panajam Paser Utara dan Malinau. (vb/hayru)

sumber : http://www.vivaborneo.com/bupati-kukar-terima-penghargaan-meneg-pp-dan-pa.htm