Bupati Inginkan Tenggarong Rumah Bagi Pengusaha

JAKARTA – , Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari menginginkan agar kota Tenggarong menjadi rumah kedua bagi para pengusaha yang wilayah operasionalnya di wilayah Kukar.

“Untuk itu Kami harap pengusaha menjadikan Tenggarong sebagi kampung ke dua untuk ditempati dan dicintai, karena tak sedikit anda-anda telah mengeksploitasi sumberdaya alam Kukar,” ujar Rita saat acara peluncuran Pusat Perkantoran dan Bisnis Tenggarong dengan nama Royal World Plaza (RWP), Rabu (3/10) di hotel Four Season, Jl HR Rasuna Said Jakarta.

Dikatakannya selama ini ibu Kota kabupaten Kukar tersebut tak sesuai dengan predikat anggaran besar, tetapi fasilitas belum memadai, misalnya pusat keramaian yang belum ada. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kukar telah membuat peraturan bagi semua Perusahaan yang wilayah operasionalnya di Kukar agar berkantor di Tenggarong.

“Tujuannya untuk memudahkan koordinasi dan tentusaja memnghidupkan Tenggarong agar lebih ramai yang berbuntut pada berkembangnya ekonomi kretaif warga,” demikian harapnya.

RWP tersebut rencananya mulai dikerjakan dengan mendirikan tiang pancang 7 November tahun ini, dan diharapkan bisa selesai 07 November 2014. Seusuai perencanaan, terdapat dua tower yang berada di atas pusat komersil area, tower pertama 7 lantai, dan tower kedua sebanyak 11 lantai. Pembangunannya tidak menggunakan dana APBD melainkan dari investor, yaitu PT Citra Gading.

Acara peluncuran RWP tersebut berlangsung meriah dan santai, dipandu pembawa acara ternama yaitu Ferdy Hassan dan Tamara Geraldine, dan dihibur tari-tarian serta fashion show. Selain dihadiri ratusan pengusaha, juga dihadiri pejabat serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Pemkab Kukar.

Tak hanya sekedar Peluncuran RWP, acara juga sekaligus dirangkai dengan transaksi atau pemesanan blok-blok RWP oleh pengusaha. Banyak blok yang terjual, namun ada juga yang belum, diantaranya karena utusan perusahaan yang datang tak semuanya pengambil keputusan.

“Saya optimis semua blok RWP terjual, karena selain peraturannya ada, kami juga mengharapkan agar pengusaha berkomitmen untuk memberikan perhatian ikut membangun Kukar yaitu dengan berkantor di RWP,” demikian harap Rita. (vb/hayru)

sumber : http://www.vivaborneo.com/bupati-inginkan-tenggarong-rumah-bagi-pengusaha.htm