Disdik Kukar Bagikan Alat Permainan Edukatif ke Lembaga PAUD

TENGGARONG , Untuk meningkatkan keterampilan dan kreasi bermain bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membagi bagikan alat permainan edukatif (APE) kesejumlah lembaga PAUD.

Menurut Kasubid Paud-NI Saipul Anwar, pembagian permainan nedukatif outdoor dan indoor tersebut merupakan salah satu upaya untuk dapat menumbuhkan kembangkan keterampilan bagi anak usia dini.

“Dengan adanya alat permainan edukatif ini nantinya akan dapat menumbuhkan minat anak usia dini dalam berkarakter dan mandiri dalam berkarya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dibagikan alat permainan ini juga menurut dia, sebagai bentuk pemerataan, bantuan Ape yang dibagi bagikan ke lembaga lembaga yang belum pernah mendapatkan bantuan melakui APBN dan APBD provinsi.

Saiful berharap, dalam rangka meningatkan kualitas lembaga PAUD, diharapkan lembaga Paud mampu melakukan pengelolaan manajemen dan administrasi dengan baik.

” Inilah yang kita harapkan, agar semua lembaga Paud dapat bersinerji dalam membangun sumberdaya manusia, terlebih pengelolaan manajemen dan administrasinya harus di kelola dengan baik,” ujarnya.

Pada tahun 2012 Disdik juga telah merencanakan sejumlah program seperti Bimbingan Teknis (Bintek), Orientasi Teknis (Ortek) dan Workshop.

“Kegiatan-kegiatan pengembangan SDM penting kami lakukan, sebab dari penilaian kami ketika mereka mengusulkan sejumlah bantuan, masih banyak proposal-proposalnya yang perlu diluruskan,” pungkasnya. (vb/ir)

sumber : http://www.vivaborneo.com/disdik-kukar-bagikan-alat-permainan-edukatif-ke-lembaga-paud.htm