BPKP2DT Diminta Koordinir Para Camat Perbatasan

Samarinda , Anggota Komisi I DPRD Kaltim, H Saifuddin DJ meminta Badan Pengelola Kawasan Perbatasan Pedalaman dan Daerah Terpencil (BPKP2DT) Kaltim mengkoordinir para camat di wilayah perbatasan agar perjuangan mendapat alokasi anggaran dari APBD 2013, bisa lebih efektif.

“Selama ini tidak ada yang mengkoordinir, sehingga anggaran bagi pembangunan wilayah perbatasan sangat minim,” kata Saifuddin, Minggu (26/8) kemarin.

Rombongan Komisi I DPRD Kaltim yang terdiri atas Wakil Ketua Komisi I, Pdt Yefta Berto, Sekretaris Komisi I, Syaparudin serta anggota Komisi I, Saifuddin DJ dan H Rakhmat Majid Gani mengunjungi kawasan perbatasan Kaltim – Malaysia di Kecamatan Lumbis Ogong, Kabupaten Nunukan, 27 – 29 Juli 2012 lalu.

Meskipun BPKP2DT nanti mengkoordinir camat di perbatasan, namun politisi Gerinda tersebut juga mengingatkan SKPD tersebut untuk tetap menjalin komunikasi dengan para bupati yang wilayahnya masuk perbatasan.

“Ini agar para bupati tak merasa dilangkahi,” kata wakil rakyat asal Dapil IV Bontang, Kutim dan Berau tersebut. (vb/mir)

sumber : http://www.vivaborneo.com/bpkp2dt-diminta-koordinir-para-camat-perbatasan.htm