Pemkab Kukar Beli Saham PT Menamas Mitra Energi

JAKARTA – , Keseriusan Pemkab Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dalam memberikan Kesejahteraan bagi masyarakatnya terus dilakukan. Salah satunya dengan melakukan kerjasama antara PT Menamas Mitra Energi (MME) yang bergerak di bidang kelistrikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Unit 4 di Tanjung Batu.

Sebelum penendatanganan dilakukan terlebih dahulu naskah akte jual beli saham PT MME dibacakan langsung oleh Pejabat Akte Notaris Tetty Herawaty Soebroto SH, yang kemudian dilanjutkan dengan penendatanganan akte.

Dalam hal ini Pemkab Kukar melalui Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari menandatangani akte jual beli saham PT MME disaksikan Derektur Utama PT MME diwakilkan Senior VP Raymond Rerimassie, Staf Khusus Bupati Abrianto, Asisten II Setkab Kukar Edi Damansyah, Kabag Ekonomi Chairul Fadlan, Selasa (24/7) di Ruang Pertemuan VIP Graha 165 Jl TB Simatupang Jakarta Selatan.

Bupati Kukar Rita Widyasari usai menandatangani akte jual beli mengatakan, penyertaan modal pemkab Kukar kepada PT Menamas berasal dari surat PT Menamas 6 Pebruari 2003 prihal keikutan pemkab Kukar. “Pemkab Kukar dalam pembiayaan PLTG unit 4 di Tanjung Batu dengan besaran 15 persen dari 55 persen saham PT Menamas Mitra Energi,” katanya.

Hal ini juga lanjut Rita pada 9 Juni 2003 pemkab Kukar telah setuju menyertakan modal atau membeli saham dari PT Menamas sebesar 12 milyar namun dalam perjalanannya pemkab Kukar hanya bisa menyertakan modalnya sebesar 7 milyar dan ini telah disetujui oleh Derektur Utama PT Menamas sesuai permintaan pemkab Kukar.

Dengan demikian kepemilikan sahan pemkab Kukar pada PT Menamas, Rita berharap segera ditindaklanjuti dengan penyerahan lembar saham.

“Saya berharap kepada PT MME agar segera menindak lanjuti perjanjian kerjasama ini sesuai dengan kesepakatan dan ketentuan yang tertuang dalam draf akte notaris penjualan saham,” pintanya.

Bahkan tambah Rita juga sangat berharap dari pembelian saham ini nantinya memberikan kontribusi terhadap Pemkab Kukar.

“Inilah yang saya harapkan akan berkontribusi dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan listrik, dan dapat menerangi seluruh kecamatan yang ada di Kukar,”. Demikian harapnya. (vb/ir)

sumber : http://www.vivaborneo.com/pemkab-kukar-beli-saham-pt-menamas-mitra-energi.htm