2013, SMPN 4 Baru akan Diperbaiki

2013, SMPN 4 Baru akan Diperbaiki

TENGGARONG – Kasi Sarana dan Prasarana (Sapras) Dinas Pendidikan (Disdik) Kukar, Yuherman membenarkan bahwa SMPN 4 di Desa Santan Tengah, Kecamatan Merangkayu, Kutai Kartanegara (Kukar) belum pernah mendapatkan bantuan dana APBD sejak dibangun pada 2002 lalu.

Dikatakannya, ada alasan lain mengapa sekolah ini belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemkab Kukar untuk perbaikan bangunan sekolah, atap, Ruang Kelas Belajar (RKB) dan meubelir yakni karena baru mengajukan surat permohonan pada 2011 lalu. “Baru sekali pihak SMPN 4 mengajukan permohonan pada 2011 dan sebelumnya belum pernah ada permohonan,” ujar Yuherman.

Namun, meski baru sekali mengajukan permohonan rehab, sekolah yang berada di perbatasan tersebut akan mendapatkan bantuan lewat APBD-P 2012 dan rencananya pada 2013 akan dianggarkan perbaikan bangunan fisik sekolah.

Ia mengatakan, rencana rehab ini merupakan salah satu program Disdik untuk memperbaiki semua sekolah rusak di Kukar, dimana dengan program ini tidak ada lagi sekolah rusak pada 2014. Adapun dana perbaikan yang disiapkan sebesar Rp33 miliar.

Diberitakan sebelumnya, kondisi sekolah yang memprihatinkan ini diketahui setelah Ketua Komisi IV DPRD Kukar, Ilyas Ibrahim Lc, pada Selasa (10/7) lalu melakukan peninjauan langsung ke wilayah tersebut. Diketahui, SMPN 4 Desa Santan Tengah adalah sekolah yang dibangun sejak 2002 silam dengan lima Ruang Kelas Belajar (RKB) dan tepat berada di perbatasan Kukar-Bontang. Sekolah ini juga merupakan satu-satunya yang ada di desa tersebut.

Letak sekolah jauh dan berada di perbatasan Kukar-Bontang inilah yang diyakini menjadi alasan sekolah ini tidak sekalipun pernah mendapatkan bantuan perbaikan dan perhatian Pemkab Kukar layaknya sekolah yang ada di ibukota Kukar, Tenggarong.(ami911)

sumber : http://www.korankaltim.co.id/read/news/2012/30981/2013-smpn-4-baru-akan-diperbaiki–.html