Hari Anti Narkoba, Kukar Musnahkan Sabu-sabu

TENGGARONG – , Peringatan hari anti narkoba sedunia di Kabupaten Kutai Kartanegara ditandai dengan pemusnahan 95,7 gram sabu-sabu oleh Sekertaris Daerah (sekda) HAPM Haryanto Bachroel yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kukar, selasa (26/6). Selain sabu-sabu turut dimusnahkan exatasi (LL) 5097 butir dan 2200 botol miras berbagai merek. Barang bukti tersebut merupakan hasil dari sitaan Polres kukar dan Satpol PP Kukar sampai pertengahan tahun ini.

Acara ini juga dihadiri oleh Waka Polres kukar AKP. Nandang M. Wijaya, serta assisten setkab kukar dan kepala dinas/instansi terkait. Bupati Kukar Rita Widyasari dalam sambutan tertulis yag dibacakan setkab kukar mengatakan, tema Hidup Sehat Tanpa Narkoba yang diusung kukar sangat tepat, terlebih dengan semakin pesatnya arus informasi yang diterima melalui berbagai media, tentunya sangat berpengaruh pada pola dan gaya hidup. Pemahaman terhadap arti modernisasi saat ini berpendapat bahwa gaya hidup liberal orang barat adalah hal yang patut ditiru, akan tetapi norma-norma ketimuran yang kental akan adat istiadat, tradisi serta agama sehingga harusnya bisa lebih bijak dalam memilih dan memilah mana yang layak ditiru.

Narkoba sendiri merupakan suatu kejahatan yang terorganisir dengan sangat baik dan lintas negara, sehingga untuk penanganannya diperlukan upaya-upaya yang juga luar biasa. Berdasarkan penelitian korban narkoba tidak pilih kasih, mulai dari anak-anak, ibu rumah tangga, artis, pilot hingga pejabat dan aparat keamanan tertangkap tangan mengkonsumsi narkoba. ia juga mengajak kepada semua komponen, baik aparat maupun masyarakat untuk bersama-sama memberantas peredaran dan penggunaan narkoba.

“Saya meyakini bahwa tidak ada setitik debu’pun kebaikan yang diberikan oleh narkoba, yang ada hanyalah kehancuran dan masa depan yang terpuruk. lanjutnya bupati menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk lebih peduli akan bahaya narkoba, dan jangan sampai daerah kita menjadi terminal bagi lalu lintas peredaran narkoba apalagi sampai menjadi daerah produsen narkoba” ujar rita (vb/rob)

sumber : http://www.vivaborneo.com/hari-anti-narkoba-kukar-musnahkan-sabu-sabu.htm