Bupati Sumbang Rp70 Juta untuk Korban Kebakaran


BANTUAN: Bupati Rita Widyasari menyerahkan bantuan yang diterima Camat Tenggarong Tajuddin Noor.

Bupati Sumbang Rp70 Juta untuk Korban Kebakaran

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Kampung Baru, Tenggarong, Selasa (26/6). Dalam kesempatan itu, Rita Widyasari menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp 70 juta bagi warga korban kebakaran, yang diterima Camat Tenggarong Tajuddin Noor dan disaksikan warga setempat.

Rita Widyasari menuturkan, kebakaran ini terjadi akibat kelalaian baik itu dari kompor gas, hubungan arus pendek, obat nyamuk, lampu lilin, serta lampu lentera maupun sejenis lainnya. Namun karena ini adalah takdir Allah SWT, dan kita sebagai manusia biasa tidak dapat untuk mencegahnya.

“Dari kejadian ini supaya kita dapat mengambil hikmah dan tetap berdoa agar kejadian serupa tidak akan terulang lagi, karena saya juga dapat merasakan apa yang dirasakan bapak dan ibu sekalian. Bagaimana kalau musibah ini terjadi pada keluarga saya,” tutur Rita dengan wajah sedih.

Bagi warga korban kebakaran yang rumahnya terbakar. Tahun ini juga pemerintah akan memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta per KK dan dana ini adalah dana taktis pemerintah yang hanya boleh digunakan untuk korban kebakaran dan bencana alam.

Sementara Camat Tenggarong Tajuddin Noor dalam laporannya, mengatakan kebakaran ini terjadi pada Senin (25/6) dini hari pukul 01.15 Wita, tepatnya di RT 6-7 Kelurahan Kampung Baru, Tenggarong. Yang menghanguskan 7 bangunan rumah warga yang teriri dari, 6 rumah tunggal dan 1 bansalan ruko dengan 6 pintu, yang ditaksir kerugian mencapai Rp4 miliar,” kata Tajuddin Noor dihadapan Bupati Rita .(rahman/hmp05).

sumber : http://www.korankaltim.co.id/read/news/2012/30266/bupati-sumbang-rp70-juta-untuk-korban-kebakaran-.html