Piala Bergilir MTQ Diarak Keliling Tenggarong

Tenggarong – , Piala bergilir dan piala tetap Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-34 Kaltim yang berhasil direbut kafilah Kutai Kartanegara (Kukar) di Tarakan, Senin (21/5) di arak keliling kota Raja Tenggarong.
Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf, mengatakan prestasi kafilah Kukar pada MTQ di Tarakan patut disyukur.

“Ini diluar perkiraan kita memperoleh sebagai juara umum, sebelumnya Kukar adalah juara keempat atau harapan satu pada MTQ tahun lalu di Balikpapan,” kata Ghufron usai menjadi Irup peringatan Harkitnas di halaman Kantor Bupati.

Menurut Ghufron, awalnya diperkirakan Kukar bisa naik menjadi juara tiga, akhirnya justru langsung melonjak menjadi juara umum.

Namun yang terpenting menurutnya, kedepan bagaimana para qari-qariah, tetap terus berlatih, terus meningkatkan prestasi diri, agar MTQ tahun depan di Malinau prestasi bisa dipertahankan.

Seperti deiketahui sebelumnya pada penutupan MTQ ke 34 Kaltim di Tarakan, Jumat (18/5) malam lalu Di Masjid Baitul Izzah Islamic Centre Tarakan, Kukar diumumkan sebagai juara umum.

Kukar meraih juara umum dengan jumlah nilai 54, unggul tipis satu poin dengan Samarinda (53) yang harus puas diperingkat kedua. Di susul lalu Kabupaten Berau (44) diperingkat ketiga. Kemudian berturut-turut diperingkat keempat ditempati Kutai Timur, disusul Kota Balikpapan, Kota Tarakan dan Kota Bontang. Di posisi kedelapan ada Kabupaten Tana Tidung, kesembilan ada Kabupaten Paser. Lalu diperingkat 10 ditempati Kabupaten Bulungan, lalu disusul Kabupaten Nunukan, Kabupaten Panajam Paser Utara, Kutai Barat dan Malinau. (vb/hayru)

sumber : http://www.vivaborneo.com/piala-bergilir-mtq-diarak-keliling-tenggarong.htm