Pemkab Kukar Gelar Pembinaan Jasa Konstruksi

TENGGARONG – , Guna mewujudkan tertib penyelenggaraan serta memberikan pemahaman tentang kebijakan jasa konstruksi, Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar pembinaan jasa konstruksi, Kamis (10/5) di ruang serbaguna kantor Bupati Kukar.
Acara tersebut diikuti penyelenggara jasa konstruksi di lingkungan Setkab Kukar, yaitu tediri atas penyedia, pengguna dan masyarakat jasa konstruksi.
Kepala Bagian Administrasi Pembangunan H Khairul Anwar mengatakan bahwa pemerintah bertanggung jawab melakukan pembinaan terhadap penyelenggra jasa konstruksi. Hal tersebut diatur dalam Undang Undang nomor 18 tahun 1999, Peraturan pemerintah nomor 30 tahun 2000, Peraturan Presiden nomor 54 tahun 2010.
Harapan yang ingin dicapai dalam kegiatan tersebut, dikatakan Khairul yaitu untuk mewujudkan arah pertumbuhan dan perkembangan jasa kontruksi yang kokoh, andal, berdaya saing tinggi dan menghasilkan pekerjaan yang berkualitas. Selain itu juga guna mewujudkan tertib penyelenggaraan jasa konstruksi yang menjamin kesetaraan pengguna jasa dan penyedia jasa, akan hak dan kewajiban dalam penyelenggaraan jasa konstruksi.
“Serta tentunya untuk meningkatkan kepatuhan akan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku,” terangnya.
Sedangkan narasumber acara tersebut yaitu dari pusat pembinaan konstruksi Kementrian Pekerjaan Umum RI, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi dan Kepala Bagian Organisasi Setkab Kukar.
Materi yang disampaikan yaitu Peraturan Presiden nomor 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang jasa pemerintah, dan kebijakan jasa konstruksi nasional, kelembagaan jasa konstruksi, serta layanan pengadaan secara elektronik. (vb/hayru)

sumber : http://www.vivaborneo.com/pemkab-kukar-gelar-pembinaan-jasa-konstruksi.htm