Kecamatan Loa Janan dan Loa Kulu mendukung pelebaran jalan.

Kecamatan Loa Janan dan Loa Kulu mendukung pelebaran jalan.

TENGGARONG – Camat Loa Janan Mastukhah mengaku, sangat mendukung rencana Pemkab Kukar untuk melakukan pembebasan lahan di sepanjang jalan negara Loa Janan hingga Tenggarong terkait akan dilakukannya perluasan jalan poros oleh Pemprov Kaltim.

“Kami sangat mendukung rencana Pemkab mau melakukan pembebasan terhadap lahan, rumah dan tanah tumbuh milik masyarakat di sepanjang jalan poros Loa Janan hingga Tenggarong,” ujar camat perempuan ini kepada Koran Kaltim.

Menurutnya, dukungannya ini bukan tanpa alasan mengingat jalan poros Loa Janan yang sangat sempit jika dibandingkan dengan jalan poros lainnya seperti Jalan Soekarno Hatta yang menghubungkan Loa Janan hingga Balikpapan. “Kita bisa lihat jalan tersebut sangat sempit, terlebih lagi di sepanjang jalan itu, khususnya di daerah Loa Janan Ulu, Loa Duri Ilir, Loa Duri Ulu hingga Desa Bakungan sangat padat penduduk,” ujarnya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kecamatan Loa Janan bukan hanya mendukung Pemda Kukar dengan opini semata. Namun, pemerintah kecamatan beserta empat Kades, yakni Kades Loa Janan Ulu, Loa Duri Ilir, Loa Duri Ulu dan Kades Bakungan yang dilaksankaan, Senin (28/5) lalu. “Dalam rapat itu, semua Kades dan perangkat desa serta Pemerintah Kecamatan mendukung,” katanya.

Dengan diperbaikinya dan diperluasnya jalan poros yang selama beberapa bulan ini mengalami kerusakan yang cukup parah bisa segera bagus, sehingga alur lalu lintas di jalan poros tersebut bisa lancar. Apalagi kalau mengingat jalan poros tersebut adalah jalan yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat pasca Jembatan Kartanegara runtuh beberapa waktu lalu.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris Camat Loa Kulu H Adriansyah SH. Ia mengatakan, jalan yang ada saat ini terlalu sempit dan sudah tidak sesuai dengan kebutuhan pengguna jalan yang semakin banyak karena merupakan jalan poros satu-satunya menuju Samarinda dari Tenggarong atau sebaliknya. “Mendukung sekali, memang seharusnya sudah dilakukan pelebaran dari dulu,” akunya. (ami911)

sumber : http://www.korankaltim.co.id/read/news/2012/28345/kecamatan-loa-janan-dan-loa-kulu-mendukung-pelebaran-jalan..html