Bupati Rita Widyasari Terima Penghargaan dari Mendagri


Bupati Rita Widyasari Terima Penghargaan dari Mendagri

Tempati Peringkat Pertama Dalam Penyelenggaraan E-KTP

TARAKAN-Komitmen penye-lenggaraan pelayanan Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) di Kabupaten Kukar yang dicanangkan secara nasional, kini membuahkan hasil dan dinilai sukses.
Atas kesuksesan itu, Bupati Kukar Rita Widyasari bersama 7 Bupati/Wa-likota se-Kaltim menerima penghar-gaan dan penyerahan e-KTP secara simbolis dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gumawan Fauzi didam-pingi Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

Penyerahan itu juga turut disak-sikan Menkokesra Agung Laksono, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faidz, Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak. Acara penyerahan berlangsung di Hotel Tarakan Plaza, Minggu (27/5) malam.

Rita didampingi Kepala Disdukcapil Getsmani Zeth mengatakan sangat ber-syukur telah meraih peng-hargaan de-ngan urutan pertama dalam penyelenggaraan pelayanan pe-nerapan e-KTP secara nasional. “Alhamdulillah saya bersyukur atas pengharga-an ini. Inilah bu-ah dari usaha keras kita selama ini telah mencapai target dalam penyelenggaraan penerapan pelayanan e-KTP di Kukar secara nasional,” katanya.

Rita mengakui dalam penyeleng-garaan pelayanan e-KTP di Kutai Kartanegara begitu luas ditambah medan yang berat. Dari pre-sentasenya Kukar berhasil secara nasional mencapai target 81,64 persen dari wajib KTP 387.473.
Upaya tersebut sudah dilakukan secara maksimal, bahkan Rita berharap kepada semua masya-rakat agar menyambut baik dengan adanya program pemerintah me-lalui penerapan e-KTP secara nasio-nal.

Diketahui, berdasarkan hasil pe-mantauan pelaksanaan penerapan e-KTP di Provinsi Kaltim dengan urutan pertama Kabupaten Kutai Kartanegara dengan jumlah perekaman wajib KTP 314.378. Urutan kedua, Kabupaten Berau 103.189. Urutan ketiga Kabupaten Nunukan 75.444. Urutan keempat, Kabupaten Malinau 36.401. Urutan kelima Kota Samarinda 425.577. Urutan keenam Kota Tarakan 132.442. Urutan ketujuh, Kota Bontang 87.154 dengan total keseluruhan 1.174.585. (hmp4)

sumber : http://www.korankaltim.co.id/read/news/2012/28299/bupati-rita-widyasari-terima-penghargaan-dari-mendagri-.html