Survei Pilgub Kaltim, Rita Tak Mau Tinggalkan Kukar


BELUM SIAP: Meski menempati urutan kedua survei elektabilitas menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013, Bupati Kukar Rita Widyasari mengaku belum siap untuk maju di perhelatan tersebut. Ia menyebutkan, sebagai anak asli Kukar, yang diimpikannya adalah memimpin Kukar menjadi daerah seperti yang dicita-citakannya.

Survei Pilgub Kaltim, Rita Tak Mau Tinggalkan Kukar

DUDUKI PERINGKAT DUA ELEKTABILITAS PILGUB

TENGGARONG- Meski menempati urutan kedua survei elektabilitas menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013, Bupati Kukar Rita Widyasari mengaku belum siap untuk maju di perhelatan tersetbu. Ia menyebutkan, sebagai anak asli Kukar, yang diimpikannya adalah memimpin Kukar menjadi daerah seperti yang dicita-citakannya. Bila hal itu sudah terwujud, barulah putri Syaukani HR ini bisa merasa puas. Rita mengaku masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan di Kukar.

“Saya tidak serakah. Jadi bupati saja saya sudah merasa cukup. Nanti jika kerja keras saya terlihat, saya pasti akan dicalonkan ramai-ramai oleh masyarakat Kaltim,” ujarnya Jumat kemarin.

Lalu bagaimana bila Partai Golkar – partai asal Rita – menginginkan dirinya maju Pilgub?

“Wah, ampun deh. Kalau perlu saya akan memohon (tidak dicalonkan, Red.), bahkan sampai cium kaki. Karena saya masih punya janji di Kukar,” akunya.

Ketika Koran Kaltim mengingatkannya soal Walikota Solo Joko Widodo yang diminta PDIP maju di Pilgub DKI Jakarta, Rita berharap hal seperti itu tidak terjadi padanya. “Semoga yang seperti itu tidak terjadi,” katanya.

Seperti diberitakan, Jumat pekan silam empat lembaga survei memaparkan elektabilitas figur-figur Kaltim menjelang Pilgub 2013. Mereka adalah Survei Indonesia (LSI), Indo Barometer (IB), Pusat Studi Demokrasi dan HAM (Pusdeham) dan Developing Countries Studies Centre (DCSC).

Dalam paparan keempatnya, tidak ada yang istimewa pada urutan pertama, di mana Gubernur Kaltim Awang Faroek berada di urutan pertama elektabilitas. Namun tiga dari empat lembaga tersebut memaparkan bahwa Rita ada di urutan kedua. Pada hasil Indobarometer Rita mendapat dukungan 2,0%, LSI 4,5%, DSCS 2,8%, dan Pusdeham 7,3% (urutan ketiga). Hasil ini agak mengejutkan mengingat Rita masih terhitung ‘orang baru’ dalam kancah perpolitikan di Kaltim, meski ayahnya adalah politisi senior yang masih dihormati hingga saat ini. (bio/han911)

sumber : http://www.korankaltim.co.id/read/news/2012/27300/survei-pilgub-kaltim-rita-tak-mau-tinggalkan-kukar–.html