Selasa, Naskah Soal UN SMA Sederajat Diterima

Tenggarong – , Dinas Pendidikan (Disdik) Kutai Kartanegara (Kukar) memastikan jika Naskah Soal Ujian Nasional (UN) Jenjang SMA sederajat dipastikan tiba di Posko UN Kukar pada, Selasa (10/4).
Menurut koordinator Posko UN Kukar Isman Zaidan, awalnya naskah soal dikabarkan akan tiba di Posko UN pada Sabtu, (14/4) nanti namun hari ini, Zaidan merefisi kabar yang ada.
”Kabar yang kita terima dari Provinsi, awalnya Naskah Soal baru akan tiba hari Sabtu nanti di Posko UN namun kemarin, pihak Provinsi kembali menginformasikan bahwasannya naskah soal UN akan tiba besok (hari ini.red),” ungkapnya saat dihubungi, Senin (9/4).
Zaidan menambahkan, Naskah akan langsung di distribusikan ke Polsek atau Koramil terdekat, sedangkan untuk dus atau kotak naskah soal UN tahun ini sudah tertera nama sekolah jadi Dinas Pendidikan Provinsi hingga Kabupaten tidak diperkenankan untuk membuka dus walaupun hanya untuk memeriksa jumlah amplop yang terdapat dalam dus tersebut.
Saat ditanya terkait kepastikan jam berapa tibanya Naskah tersebut, Zaidan tidak bisa memastikannya, ”Kita juga tidak tahu pastinya jam berapa, yang pasti Naskah tersebut akan tiba besok,” tutupnya.
Sesuai jadwal UN jenjang SMA Sederajat akan digelar pada 16 April hingga 18 April 2012, sedangkan untuk Susulan akan digelar pada tanggal 25 April 2012. semenatara itu untuk pengumuman hasil UN akan digelar pada 26 Mei 2012. (vb/hayru)

sumber : http://www.vivaborneo.com/selasa-naskah-soal-un-sma-sederajat-diterima.htm