Rita Widyasari Terima Anugerah Perempuan Indonesia

JAKARTA – , Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari sangat terkejut mendengar dirinya keluar sebagai pemenang finalis dari 1000 orang di Indonesia dan 26 orang tercatat di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) termasuk dirinya dinyatakan berhak mendapatkan Anugerah Perempuan Indonesia 2012. Bertemakan “Keteladanan Perempuan Pemimpin di Indonesia Menuju Kancah Dunia”.

Dalam penganugerahan itu, Rita sendiri mendapatkan penghargaan pada kategori Pemimpin Kabupaten Yang Adaptif. Anugerah tersebut di serahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amelia Sari Gumelar, Kamis (19/4) siang bertempat di Grand Ballroom Hotel Dharmawangsa Jl. Brawijaya Jakarta Selatan.
“Saya kaget waktu dikasih tahu, saya dianugerahi perempuan indonseia 2012, saya tidak menyangka dan saya senang sekali karna ini dari Ibu Menteri PP dan PA, (Linda Amelia Sari Gumelar,red),” sambut Rita usai menerima penghargaan didampingi suami tercintanya.
Dikatakan Rita, penganugerahan ini sangat luar biasa, sebab dari 1000 orang finalis di indonesia hanya 26 orang keluar sebagai pemenang dan mendapatkan anugerah perempuan indonesia 2012. Tentunya hal ini kata Rita, sebagai motivasi untuk terus berkarya dan bekerja yang lebih baik. Bahkan tidak hanya itu lanjut Rita, hal ini bisa menjadi tauladan bagi kaum perempuan yang harus pintar sehingga tidak hanya menjadi hiasan atau pemanis melainkan kaum perempuan pun harus punya kegiatan.
“Saya senang sekali, bisa memberikan yang terbaik bagi kaum perempuan khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara sebagai motivasi untuk terus berkarya dan mandiri,” ujarnya.
Kepedulian Rita Widyasari sebagai Bupati Kutai Kartanegara benar-benar memberikan dampak yang sangat luar biasa terhadap kaum perempuan. Perhatian serius tersebut dimasukkannya dalam visi dan misinya yang ke-7 yakni peran perempuan disegala sektor pembangunan. Dalam hal ini Rita, mengalokasikan dana 2 persen dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kukar.
“Saya sangat membela kaum perempuan, bahkan saya memberikan alokasikan dana 2 persen dari APBD Kutai Kartanegara berupa bantuan pinjaman lunak tanpa anggunan, mulai dari perorangan hingga per kelompok supaya mereka produktif dalam berusaha berkarya secara mandiri,” katanya.
Ditambahkan dia, saat ini perempuan masih banyak yang belum percaya diri dan berpikir belum mampu, dari sebab itu kita dorong memberikan motivasi untuk berkarya. Perempuan itu harus diangkat derajatnya, melahirkan pun harus di jaga kita setara dan profesional.
“Saya berpesan perempuan itu harus maju, pintar dan bisa memajukan kabupaten Kutai Kartanegara, tetapi harus menghormati suami bagi yang sudah bekeluarga. Kita harus seperti ibu kartini memberikan manfaat bagi semua kaum perempuan,” ujarnya kembali mengatakan majulah perempuan indonesia, kita aplikasikan dan implementasikan secara nyata. Tambahnya. (vb/ir)

sumber : http://www.vivaborneo.com/rita-widyasari-terima-anugerah-perempuan-indonesia.htm