Kutai Kartanegara Mulai Bagikan Raskin

TENGGARONG – Program Beras Miskin (Raskin) Triwulan Pertama 2012 untuk Kecamatan Kota Tenggarong sejak Rabu (7/3) lalu hingga Kamis kemarin mulai di distribusikan bagi 2.864 Rumah Tangga Sasaran (RTS) atau Kepala Keluarga penerima Program Raskin.
Jatah Program Raskin triwulan I atau priode Januari sampai dengan Maret 2012 untuk Kecamatan Tenggarong ini semuanya berjumlah 128,880 ton. Dari jumlah tersebut Raskin disebar ke 12 Kelurahan dan satu Desa dengan tiga titik distribusi. Ke tiga titik distribusi itu adalah di Kantor Camat Tenggarong, Kantor Lurah Loa Ipuh dan Kantor Lurah Loa Tebu.
Menurut Camat Tenggarong diwakili Ketua Tim Raskin Kecamatan Tenggarong, H Basran A SSos saat ditemui di ruang kerjanya kemarin mengatakan dari 128 ton lebih Raskin itu telah tiba di 12 Kelurahan dan satu Desa yang ada di kecamatan kota Tenggarong sejak Rabu lalu. Menurut Basran yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) pada kantor Camat Tenggarong bahwa setiap RTS yang berjumlah 2.864 RTS itu akan mendapatkan program Raskin masing masing sebanyak 15 kilogram.
“Dengan harga perkilonya hanya Rp 2.000,” ujarnya. Ditambahkannya bahwa jumlah penerima maupun volume Raskin triwulan I 2012 di Kecamatan Tenggarong ini tidak pernah berubah sejak tahun 2008 lalu. Sedang kelurahan penerima jumlah Raskin terbanyak di Tenggarong adalah Kelurahan Loa Ipuh yaitu 24,255 ton dengan 204 RTS. “Sedang terendah ada di Kelurahan Sukarame dengan 1,800 ton dan 40 RTS, menyusul kemudian Kelurahan Panji dengan 62 RTS atau setara 2,790 ton” katanya.
Sementara salah seorang penerima Raskin Kelurahan Timbau Dirman mengaku kualitas beras Raskin Triwulan I 2012 ini kualitasnya sangat baik, sedang untuk harga perkilonya masih terjangkau. “Jika dibanding harga di pasar Tangga Arung dengan mutu yang sama minimal Rp 9.000 per kilonya. Demikian ujarnya. (vb/ir)

Sumber : http://www.vivaborneo.com/kutai-kartanegara-mulai-bagikan-raskin.htm