Insentif Diusulkan Naik 150 Persen

Insentif Diusulkan Naik 150 Persen
Pegawai Golongan Terendah Dapat Rp 700 Ribu Sebulan

TENGGARONG – Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Kukar Sutrisno menyebutkan, kenaikan insentif bagi pegawai negeri sipil (PNS) di Kukar didasarkan pada Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 1 tahun 2012 tentang kenaikan insetif, dengan mempertimbangkan peningkatan kebutuhan hidup dan beban kerja pegawai yang semakin meningkat.
Demikian disampaikan Sutrisno pada rapat pembahasan usulan kenaikan tunjangan tambahan penghasilan atau insentif bagi pegawai di lingkungan Pemkab Kukar di ruang rapat Bappeda, Senin (12/3). Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan, lanjut dia, usulan kenaikan insentif mencapai 150 persen dari besaran insentif yang ada sekarang. Hal ini disesuaikan dengan perhitungan kemampuan keuangan daerah.
Sebagai gambaran, kata dia, usulan kenaikan insentif pada posisi PNS terendah di golongan I yang semula Rp 275.000 bertambah menjadi Rp 700.000 sebulan, dan yang tertinggi di golongan IV dengan eselon IIA yang semula Rp 1.906.250 bertambah menjadi Rp 4.800.000. Karena APBD 2012 sudah disahkan, maka mengalokasikan usulan kenaikan insentif tersebut rencananya akan dimasukkan pada APBD-P 2012 sebesar Rp 73 miliar.
Dana ini akan diambilkan dari pengurangan anggaran beberapa belanja kegiatan, di antaranya belanja perjalanan dinas dalam dan luar daerah, belanja bimbingan teknis/pelatihan, belanja sosialisasi dan belanja modal. “Apabila usulan ini disetujui, maka pencairannya akan dirapel setelah anggaran perubahan tahun 2012,” ujar Sutrisno. (hmp12)

Sumber : http://www.kaltimpost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=129022