Dua Investor Ikut Lelang

TENGGARONG – Keinginan Pemkab untuk memiliki pusat perkantoran dan bisnis di Kukar tampaknya sebentar lagi bakal menjadi kenyataan. Pada Sabtu (10/3) malam lalu, dua investor yang bergerak dalam bisnis property melakukan presentasi terkait rencana pembangunan mega proyek tersebut di Jakarta.
Adapun dua perusahaan tersebut yakni PT Indraco dan PT Citra Gading Asritama. Presentasi dilakukan langsung dihadapan Bupati Kukar Rita Widyasari dan panitia lelang atau pengadaan barang dan jasa pemerintah. Turut hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Ghufron Yusuf dan Kepala Bappeda Totok Heru Subroto.
Namun, hingga kemarin belum ditentukan siapa pemenang lelang proyek pembangunan gedung yang murni dibiayai pihak swasta tersebut dengan pola Built Operate and Transfer (BOT) atau Bangun Guna Serah.
Dari kedua penawar itu nanti akan diskoring dari berbagai aspek untuk ditentukan siapa yang bakal menjadi pemenangnya. “Bupati sangat berharap pada panitia agar dapat segera memutuskan siapa pemenanganya, sebagaimana jadwal yang sudah ditentukan,’ kata Kabag Humas dan Protokol Setkab Kukar, kemarin.
Diketahui, pusat pernatoran dan bisnis ini akan dibangun dengan jarak tidak jauh atau hanya sepelemparan batu dari kantor bupati. Bangunan ini nantinya akan didesain dengan dua menara diatasnya.
Rancangan pusat perkantoran dan bisnis tersebut sudah ada, yaitu akan dibangun tujuh lantai. Tiga lantai pertama digunakan untuk pusat perbelanjaan dan bisnis, serta empat lantai berikutnya untuk pusat perkantoran swasta.
Selain itu keinginan untuk membangun pusat perkantoran dan bisnis yang digagas oleh mantan Bupati Kukar Syaukani HR ini juga sangat beralasan, karena diharapkan dapat mendorong usaha perdagangan menjadi lebih bergairah.
Sehingga meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi sekaligus melengkapi berbagai fasilitas infrastruktur Kota Tenggarong sebagai kota wisata. (dk)

Sumber : http://www.korankaltim.co.id/read/news/2012/25533/dua-investor-ikut-lelang.html