Bupati Minta Masyarakat Waspada Kebakaran

TENGGARONG – Sudah beberapa kali di awal 2012 ini di Tenggarong yang merupakan ibu kota Kutai Kartanegara (Kukar), terjadi kebakaran yang memaksa warga kehilangan tempat tinggal. Diantaranya yaitu pada 21 Januari lalu kebakaran di Jl Danau Aji yang menghanguskan tujuh rumah dan 20 pintu sewaan. Kemudian 9 Februari lalu enam unit rumah milik warga di Jalan Gunung Gandek Tenggarong juga dilalap si jago merah. Kemudian, Kamis (8/3) sekitar pukul 09.00 wita pagi api kembali menghanguskan rumah warga kelurahan Baru, Tenggarong. Dengan demikian kebakaran di Tenggarong terjadi sebulan sekali, sejak Januari hingga Maret ini.
Menanggapi hal tersebut, Bupati Kukar Rita Widyasari mngimbau seluruh warga Kukar untuk selalu waspada dengan hal-hal yang yang dapat memicu kebakaran.
“Saya harap tak ada lagi kebakaran, untuk itu masyarakat harus lebih waspada dan peduli serta saling mengingatkan tentang bahaya api, jadi jangan sampai lalai,” imbaunya saat dihubungi,Kamis (8/3).
Rita yang kini sedang menjalani Diklat Forum Konsolidasi Pimpinan Pemerintah Daerah angkatan IV di Jakarta, mengatakan dirinya turut berduka dan bersimpati atas musibah itu.
“Semoga yang tertimpa musibah diberi ketabahan,” demikian ujarnya. (vb/hayru)

Sumber : http://www.vivaborneo.com/bupati-minta-masyarakat-waspada-kebakaran.htm