Jembatan di Desa Bunga Putih akan Dibuat Beton

TENGGARONG- Kondisi jembatan di RT 02 Dusun Sidomulyo, Desa Bunga Putih, Kecamatan Marangkayu, Kukar yang kondisinya memprihatinkan langsung mendapat perhatian dari instansi terkait.

Kasi Pembangunan dan Pergantian Jembatan, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kukar, Syahril Anwar beserta stafnya beberapa hari lalu telah melakukan peninjauan dan pengukuran, baik panjang jembatan maupun kedalaman sungai di bawah jembatan tersebut. “Kondisinya memang cukup memprihatinkan, kami akan segera mengusulkan anggaran pada APBD-P, dan jika usulan dikabulkan maka jembatan itu akan dibuat beton,” katanya.

Dia mengatakan, jembatan dari kayu ulin ini, memiliki panjang 6 meter dengan kedalaman empat meter. “Jembatan ini memang hasil swadaya masyarakat, dan belum pernah tersentuh pembangunan sejak kawasan tersebut dijadikan daerah transmigrasi pada 1985 silam,” katanya.

Selain jembatan di RT 02 Dusun Sidomulyo itu, ada dua jembatan lainnya di lokasi yang berdekatan perlu dilakukan perbaikan, yakni di RT 03 Dusun Sidomulyo dan di RT 06 Dusun Mekar Jaya.“Kita akan melakukan perbaikan guna memperlancar pengakutan hasil pertanian, karena Desa Bunga Putih ini sektor pertanian dan perkebunannya cukup bagus, terutama perkebunan karet,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Desa Bunga Putih Suyono, mengatakan jembatan yang menghubungkan kawasan produksi kebun karet di DesaBunga Putih memang perlu mendapat perhatian pemerintah.

Bahkan, jembatan yang kerap digunakan untuk mengangkut hasil produksi pertanian warga justru menimbulkan petaka. Karena, ketika melintas di jembatan itu, kayu lantai jembatan telah rapuh dan patah, sehingga dapat mencelakai warga yang melintas, tak terkecuali kendaraan roda empat yang melintas terjebak ke dalam lubang di jembatan tersebut.

Sumber : http://www.korankaltim.co.id/read/news/2012/25231/jembatan-di-desa-bunga-putih-akan-dibuat-beton–.html