Posted On March 3, 2012 By In BEKIAS KEDIP MATA And 514 Views

Persija vs Mitra Kukar: Macan Kemayoran Ditahan Naga Mekes

JAKARTA – Persija Jakarta kembali tak bisa memanfaatkan laga kandang mereka di Stadion Utama GBK, dalam Indonesia Super League (ISL), Kamis (1/3/2012). Persija harus rela kehilangan dua angka, karena ditahan imbang 1-1 oleh Mitra Kukar.

Hasil ini adalah yang kedua kalinya diraih anak asuh Iwan Setiawan di kandang sendiri, karena sebelumnya mereka juga bermain imbang tanpa gol melawan Persisam Samarinda, Minggu (26/2/2012) lalu.

Rentetan hasil kurang baik ini tak lepas dari permainan Persija yang kurang tajam dalam dua pertandingan. Bahkan lesakan gol Bambang Pamungkas pada babak pertama diciptakan melalui titik putih.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Persija sebenarnya bisa kembali unggul pada menit-menit awal babak kedua, andai saja tembakan Ramdani Lestaluhu dari lini tengah pada menit ke-57 tidak diblok Hamka Hamzah dengan kepalanya.

Hingga 15 menit pertama babak kedua, Persija juga tidak mampu memanfaatkan peluangnya. Justru sebaliknya di menit ke-60, Mitra Kukar hampir saja berbalik unggul melalui penetrasi Jajang Mulyana dari sisi kiri lapangan hingga kotak penalti, bola kemudian diumpan kepada Fahdil Sausu. Sayang tembakan Fahdil masih bisa digagalkan pemain bertahan Persija.

Menit ke-66, Nemanja Obric kembali membahayakan gawang Macan Kemayoran dengan tendangan plesingnya. Sayang bola masih tipis di atas mistar gawang.

Hingga menit 70 lini depan Persija masih tumpul. Untuk menambah daya gedor, pelatih Persija Iwan Setiawan memasukkan tenaga baru di lini depan. Rahmat Affandi dimasukkan nmenggantikan Pedro Javier yang kurang memberikan kontribusi.

Menit 75 Macan Kemayoran hampir saja kembali unggul melalui tandukan Bambang Pamungkas. Namun bola masih lengket di genggaman Joci Sorongan yang tepat berada di posisi tengah.

Menit ke-78 giliran Octavianus yang mendapat peluang melalui tendangan bebas. Bola lengkungan mantan pemain Sriwijaya FC itu masih melenceng tipis di kiri gawang Naga Mekes.

Sampai peluit panjang berbunyi tidak ada gol tambahan yang berhasil dilesakkan oleh kedua tim. Alhasil selama 90 menit waktu normal laga ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

sumber  http://www.tribunnews.com/2012/03/01/persija-vs-mitra-kukar-macan-kemayoran-ditahan-naga-mekes

 

About