kementerian PUrp

Posted On November 8, 2016 By In Berita, Informasi Penting And 375 Views

KEMENTERIAN PUPR MENYAMBUT KEDATANGAN SELURUH PESERTA LOMBA PEKERJA KONSTRUKSI 2016

kementerian PUrp

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyambut kedatangan seluruh peserta Lomba Pekerja Konstruksi 2016. Dirjen Bina Konstruksi Yusid Toyib meninjau langsung persiapan lomba pekerja Konstruksi 2016, Minggu (06/11) yang bertempat di Balai Material dan Peralatan Konstruksi, Jalan Suratmo Jakarta Pusat.

Kepala Balai Material dan Peralatan Konstruksi, DirektoratJenderalBinaKonstruksi, Tolhas Z Sidabutar, menyambut kedatangan sekaligus memberikan arahan kepada seluruh peserta lomba pekerja konstruksi 2016 yang – masing Provinsi di Indonesia, Minggu (6/11) di Jakarta.

Dikatakan Tolhas dalam sambutannya, bahwa dalam ajang ini seluruh pekerja konstruksi diharapkan dapat mengeluarkan kompetensi yang dimiliki secara maksimal, karena semua pekerja konstruksi yang mengikuti kompetisi ini adalah tenaga kerja yang bersertifikat.

“tunjukan bahwa semua pekerja yang ada ini adalah pekerja konstruksi yang handal yang berkompeten, ini merupakan unjuk prestasi hasil pembinaan dari masing-masing provinsi dari balai pembina jasa konstruksi”. tegas Tolhas kepada seluruh pekerja Konstruksi.

Pada ajang ini kategori yang dilombakan antara lain tukang besi, tukang batu, tukang ubin, scaffolding, eskavator, pelaksana jalan, juru ukur,dan seterusnya. Lomba ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan keterampilan para seluruh pekerja konstruksi yang ada di seluruh Indonesia.

Tolhas menghimbau, kepada seluruh pekerja yang menjadi wakil dari daerah agar menyadari pentingnya sertifikasi demi menghadapi persaingan di era Global. Karena Indonesia membutuhkan tenaga kerja yang kompeten, handal, danmampu berkiprah di seluruh penjuru dunia. (har/tw)

Sumber : http://www.pu.go.id/berita_satminkal/go/2836/kementerian-pupr-menyambut-kedatangan-seluruh-peserta-lomba-pekerja-konstruksi-2016

About