Posted On March 6, 2012 By In BEKIAS KEDIP MATA, Informasi Penting And 457 Views

Ghufron Minta Pembangunan Jembatan Dipercepat

TENGGARONG– Jalan negara yang melintas di Kabupaten Kukar menghubungkan dengan kecamatan lainnya serta ke Kabupaten Kutai Barat perlu mendapat perhatian Ke-menterian Pekerjaan Umum (PU).
Demikian dikatakan Wabup Kukar, HM Ghufron Yusuf didam-pingi Asisten I Chairil Anwar dan Asisten II Edi Damansyah saat menghadiri pertemuan di ruang rapat Kementerian PU Jakarta, Jumat (2/3).
Selain itu, ia juga mengajukan usulan agar bisa diperbaikinya jalan yang melintas dari Tenggarong menuju kecamatan  Loa Janan dan pembangunan jembatan Kukar agar bisa lebih dipercepat  mengingat pentingnya akses jembatan bagi masyarakat.
Dalam pertemuan tersebut  juga dihadiri Wakil Gubernur  Farid Wadjidy beserta jajaranya yang juga mengajukan beberapa program Pemprov Kaltim.
Farid mengungkapkan terkait dengan menciptakan akses transportasi darat untuk membuka keterisolasian wilayah pedalaman dan perbatasan,  terdapat  jalan paralel  sepanjang 920 km dan jalan akses perbatasan sepanjang 433 km, yang berada pada tiga kabupaten, Kutai Barat, Malinau, dan Nunukan tersebut membutuhkan dana sebesar Rp864 miliar.
Sementara itu Djoko menyebutkan akses jalan perbatasan merupakan salah satu prioritas Sisa Anggaran Lebih (SAL) tahun 2011 yang merupakan arahan prioritas yang diinstruksikan oleh Presiden Soesilo Bambang Yoedhoyono bersama provinsi – provinsi lainnya yang mendapatkan SAL untuk kebutuhan infrastruktur.
Sedangkan tentang masalah jembatan, ia sangat memahami betapa masyarakat kukar dan sekitarnya memerlukan jembatan dibangun kembali.

sumber  :  http://www.korankaltim.co.id/read/news/2012/25072/ghufron-minta-pembangunan-jembatan-dipercepat.html

About